Rabu, 19 November 2014

NAMA : Muhammad shihab bazzar
Kelas : 2eA27
Npm : 16213144

IKLAN
Iklan atau dalam bahasa Indonesia formalnya pariwara adalah promosi benda seperti meja baru, jasa seperti kantor pos, tempat usahadan ide yang harus dibayar oleh sebuah sponsor. Pemasaran melihat klanik sebagai bagian dari strategi promosi secara keseluruhan. Komponen lainnya dari promosi termasuk publisitashubungan masyarakatpenjualan, dan promosi penjualan.
SEJARAH PRIKLANAN
Iklan tulis mulai dikenal sejak zaman Yunani kuno. Ketika itu, iklan berisi mengenai budak-budak yang melarikan diri dari tuannya atau mengenai penyelenggaraan pertandingan Gladiator, pada masa ini iklan hanyalah berupa surat edaran. Beberapa waktu kemudian barulah muncul metode periklanan yang ditulis dengan tangan dan dengan kertas yang lebih besar di Inggris. Iklan pertama yang dicetak di Inggris ditemukan pada Imperial Intelligencer Maret 1648. Sampai tahun 1850-an, di Eropa iklan belum sepenuhnya dimuat disurat kabar. Kebanyakan masih berupa pamflet, leaflet, dan brosur. Iklan majalah pertama muncul dalam majalah Harper tahun 1864.

PROMUSI
Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.
Tujuan promosi di antaranya adalah:
1.     Menyebarkan informasi produk kepada target pasar potensial
2.     Untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit/laba
3.     Untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga kesetiaan pelanggan
4.     Untuk menjaga kestabilan penjualan ketika terjadi lesu pasar
5.     Membedakan serta mengunggulkan produk dibanding produk pesaing
6.     Membentuk citra produk di mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan.

Beberapa cara untuk melakukan promosi adalah:
1.     Melalui e-mail
2.     Melalui sms
3.     Melalui pembicaraan
4.     Melalui iklan
5.     Media sosial
6.     dll

Menurut pendapat saya UKM (usaha kecil menengah) harus menggunakan media iklan supaya kalau kita membuka usaha kecil menengah bisa berjalan sesuai rencana kita kedepan nya

Bisa menggunakan media cetak,televisin dan lain-lain  

0 komentar:

Posting Komentar