NAMA : Muhammad shihab bazzar
Kelas : 2eA27
Npm : 16213144
IKLAN
Iklan atau dalam bahasa Indonesia formalnya pariwara adalah promosi benda seperti meja baru, jasa seperti kantor pos, tempat
usahadan ide yang harus dibayar oleh sebuah
sponsor. Pemasaran melihat klanik sebagai bagian dari strategi
promosi secara keseluruhan. Komponen lainnya dari promosi termasuk publisitas, hubungan masyarakat, penjualan, dan promosi
penjualan.
SEJARAH PRIKLANAN
Iklan tulis mulai dikenal sejak zaman Yunani kuno.
Ketika itu, iklan berisi mengenai budak-budak yang melarikan diri dari tuannya
atau mengenai penyelenggaraan pertandingan Gladiator, pada masa ini iklan hanyalah berupa surat
edaran. Beberapa waktu kemudian barulah muncul metode periklanan yang ditulis
dengan tangan dan dengan kertas yang lebih besar di Inggris. Iklan pertama yang dicetak di Inggris ditemukan pada
Imperial Intelligencer Maret 1648. Sampai tahun 1850-an, di Eropa iklan belum sepenuhnya dimuat disurat
kabar. Kebanyakan masih berupa pamflet, leaflet, dan
brosur. Iklan majalah pertama muncul dalam majalah Harper tahun 1864.
PROMUSI
Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau
menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan
adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.
Tujuan promosi di antaranya adalah:
1. Menyebarkan informasi produk kepada target
pasar potensial
2. Untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan
profit/laba
3. Untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga
kesetiaan pelanggan
4. Untuk menjaga kestabilan penjualan ketika
terjadi lesu pasar
5. Membedakan serta mengunggulkan produk dibanding
produk pesaing
6. Membentuk citra produk di mata konsumen sesuai
dengan yang diinginkan.
Beberapa cara untuk melakukan promosi adalah:
2. Melalui sms
3. Melalui pembicaraan
4. Melalui iklan
5. Media sosial
6. dll
Menurut pendapat saya UKM (usaha kecil
menengah) harus menggunakan media iklan supaya kalau kita membuka usaha kecil
menengah bisa berjalan sesuai rencana kita kedepan nya
Bisa menggunakan media cetak,televisin dan
lain-lain
0 komentar:
Posting Komentar